gtag UA-154911633-1

thanks

Note

DARI SINI KITA MULAI SALING KENAL UNTUK KEDEPAN YANG LEBIH BAIK, TIDAK ADA YANG SEMPURNA DALAM HAL APAPUN, TETAP SEMANGAT SEPERTI BIASANYA ++ Daftar Printer Yang Bisa DI Reset Jarak Jauh ++ Canon G1000, G2000, Canon G3000, G4000 Canon MX397, MX457, MX497 Canon MX 377, MX537 Canon ix6550, ix6770, ip7270 Canon MG3570, MG3670, MG4270, Canon MG5570, MG5670 Canon E510, E610 Canon iP2770, MP287, Canon MP258, MP237 Epson L120, L220, L310, Epson L360, L365 Epson L110, L210, L300, Epson L350, L355, L550 Epson L1300, L1800 Epson L380, l385, l485 Epson L455, L565, L656 Epson L800, L805, L850 Epson SP1390, T1100, WF7511 Epson M100, M200 Epson ME 620F, 960FWD, 900FWD Epson TX300F, T60, T50 Epson K100, K200, K300 Epson PM235, PM245 Epson XP-30, XP-102, XP-202, XP-402 Epson ME-10, ME-301

Rabu, 08 April 2020

8 Tempat Penyimpanan Data Online Terbaik

8 Tempat Penyimpanan Data Online Terbaik
Agus LH / lhagus813@gmail.com

Dalam Perkembangan Teknologi Sekarang ini banyak sekali aktivitas yang sangat bergantung dengan dunia virtual atau serba onlin.e Berbagai pekerjaan dan kegiatan kita kini mulai bergantung pada penyimpanan berbasis virtual dari pada menggunakan metode penyimpanan tradisional seperti di flashdisk dan lain - lain.

Penyimpanan virtual jauh lebih mudah dan sederhana dari pada penyimpanan pada umumnya, mullai dari  dalam pusat data, konektivitas, server dan lain sebagainya.

Penyimpanan online atau virtual diperkenalkan oleh Amazon pada tahun 2007-an dengan nama Simple Storage Service.

Mengingat banyaknya penyedia layanan penyimpanan virtual / online / cloud, anda harus memilih tempat penyimpanan yang menawarkan keamanan tingkat tinggi untuk menjaga data serta memiliki layanan dan penawaran yang berguna sekaligus untuk perkembangan dalam  pekerjaan.

Berikut daftar 8 Tempat penyimpanan online / virtual yang dapat digunakan :

1. OneDrive Cloud Storage


OneDrive sudah terintegrasi dengan Windows 10,  jadi anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lainnya. Tidak hanya itu, OneDrive bisa anda gunakan untuk menyinkronkan gambar pada perangkat anda.

OneDrive juga dilengkapi dengan fitur Autodesk AutoCAD yang sudah terkoneksi dengan software yang ada pada perangkat anda (jadi lebih simple).

Ada aplikasi khusus untuk perangkat Android dan iOS. Bagi anda yang menggunakan Mac, ada juga aplikasi OneDrive di App Store. Kekurangan dari OneDrive adalah, cloud ini hanya dilengkapi ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB

2. PC Cloud Storage

Anda bisa menggunakan PC Cloud untuk menyimpan dan menyinkronkan file media berukuran besar sekalipun.

Tidak ada batasan untuk ukuran file yang harus anda unggah / upload. Layanan ini tersedia untuk semua desktop dan ponsel. Jangan khawatir, anda juga bisa login PC Cloud lewat webnya langsung.

Jangan hawatir masalah keamanan data, PC Cloud memberikan jaminan untuk privasi anda hingga 100% aman dan anda bisa menggunakan fitur PC Cloud Crypto untuk mengunci file menggunakan kata sandi hanya dengan membayar biaya perbulannya. pCloud juga menawarkan layanan pengamanan data hingga seumur hidup / life time.

3. IDrive Cloud Storage


Salah satu Tempat penyimpanan data / cloud terbaik lainnya adalah IDrive. IDrive menawarkan sinkronisasi berkelanjutan terhadap file-file yang anda simpan dengan cara yang cepat dan mudah.

Ada satu fitur unggulan dari Tempat penyimpanan virtual cloud yang satu ini. Jika Anda tidak sengaja menghapus file atau data penting dari komputer, file anda tidak akan hilang dan masih akan tersimpan di IDrive sampai anda benar - benar menghapusnya secara permanen. Dengan Tempat penyimpanan virtual IDrive, anda juga bisa melakukan share file melalui email, Twitter, Facebook.

Keuntungan lain yang bisa anda pertimbangkan untuk menggunakan Tempat penyimpanan virtual IDrive yakni fitur face recognize yang akan membantu anda  dalam mengatur file gambar untuk disinkronisasi pada semua perangkat yang anda gunakan.
Dahsyatnya lagi, Tempat penyimpanan virtual IDrive akan mengirimkan hard disk fisik jika anda kehilangan semua data penting. Ini akan memudahkan pemulihan file yang sebelumnya telah hilang.

Kekurangan dari Tempat penyimpanan virtual IDrive ini yaitu tidak memiliki fitur two-factor authentication.

4. Mega Cloud Storage

Jika anda sedang mencari penyimpanan online yang memiliki fitur lengkap tapi gratis, Mega adalah jawaban yang tepat.

Dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan, Mega menawarkan penyimpanan cloud yang bisa anda gunakan untuk menyinkronkan berbagai jenis file hanya dalam sekali klik. Mega juga memberikan keamanan penuh terhadap file – file anda dengan fitur enkripsi untuk setiap file yang ada di perangkat yang anda gunakan. Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 50GB secara gratis


5. Google Drive Cloud Storage

Tempat penyimpanan virtual yang satu ini penulis juga gunakan hehehehe, siapa sih yang gak kenal sama salah satu penyimpanan cloud terbaik yang satu ini? Google Drive namanya! Google Drive yang diluncurkan pada tahun 2012 ini memang menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang mau menyimpan file atau data secara aman.

Penyimpanan online ini biasanya sudah terintegrasi dengan perangkat Android, tapi pengguna dari platform lain juga bisa menggunakan fitur penyimpanan gratis ini.

Anda bisa menyimpan foto dengan kualitas HD di smartphone bersamaan dengan penggunaan Google Photos serta membuat Google office suite sendiri yang biasa dikenal dengan G Suite. Dengan Google Drive, anda bisa menyimpan file jenis apa pun hingga berkapasitas 15GB secara gratis.

Kekurangan dari Google Drive adalah tampilan interface versi webnya yang kurang enak dilihat dan agak membingungkan.

6. Zoolz Cloud Storage



Terdapat banyak fitur yang akan anda sukai dari Zoolz Cloud Storage ini. Zoolz sangat cocok untuk penggunaan pribadi maupun bisnis. Platform penyimpanan ini memberikan interface yang mudah digunakan dengan berbagai opsi yang multi-fungsi. Tidak hanya itu, Zoolz juga menawarkan pengoprasian cloud yang terintegrasi dengan penyimpanan eksternal lokal. 

Zoolz akan membiarkan anda mengupload semua tipe file dengan berbagai ukuran tanpa harus takut kehabisan ruang penyimpanan. Sebagai pengguna baru, anda akan secara otomatis mendapatkan penyimpanan dengan kapasitas mencapai 7GB secara gratis.

Zoolz bisa memantau file- file anda, lalu memulai back-up sekitar 5 menit sekali tanpa harus merasa khawatir kehilangan file berharga.

7. Box Cloud Storage


Penyimpanan online bernama Box ini memang terlihat ‘out-of-the-box‘. Selain karena banyaknya fitur canggih yang mereka tawarkan, Box juga menyediakan berbagai opsi tanpa batas untuk penyimpanan file-file anda.

Dengan Box, anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB secara gratis.
Box menghadirkan fitur ‘Business Plans’ dengan pengamanan tingkat tinggi yang menjamin privasi dari setiap file-file anda.

Dahsyatnya lagi, Box didukung oleh sejumlah platform utama seperti Google Docs dan Office 365. Box juga terintegrasi dengan G-suite, ini berarti file Sheets, Docs dan Slides akan secara otomatis tersimpan di dalam Box. Sama seperti OneDrive, Box juga sudah terkoneksi dengan AutoCAD.

8. Degoo Cloud Storage


Dilihat dari namanya penulis juga masih masih asing mendengarnya, Degoo tidak kalah keren dengan Tempat penyimpanan cloud lainnya. Penyimpanan online ini telah berhasil menarik lebih dari 15 juta pengguna sejak peluncurannya pada awal tahun 2019.

Degoo juga digadang - gadang berhasil menjadi salah satu platform cloud yang bisa mengenkripsi file yang disimpan di tempat yang berbeda dan diperkirakan 20rb pengguna bergabung dengan Degoo setiap harinya. Tak jauh berbeda dengan penyimpanan online lainnya, Degoo mendukung two-factor authentication lewat perantara Google sign-in.

Demikian Postingan tentang 8 Tempat Penyimpanan Data Online Terbaik yang penulis ketahui, semoga bermanfaat dan bisa membantu. Jika terdapat link atau file error tuliskan pada kolom komentar
Terima kasih
Salam Luar biasa


3 komentar:

  1. Ini software nya bukan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ harta tani, ini saya hanya mengulas artikelnya saja, untuk mengarah ke software nya bisa langsung ke website yang bersangkutan
      terima kasih sudah berkunjung ke https://lhgus813.blogspot.com

      Hapus
  2. @ harta tani, ini saya hanya mengulas artikelnya saja, untuk mengarah ke software nya bisa langsung ke website yang bersangkutan
    terima kasih sudah berkunjung ke https://lhgus813.blogspot.com

    BalasHapus

Cari Blog Ini

POSTINGAN POPULAR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Driver and Bios Laptop Acer Aspire3 A314_31 series

Driver and Bios Laptop Acer Aspire3 A314_31 series By : Agus lh / lhagus813@gmail.com     Pada kesempatan kali ini langsung saja ...